20 Nov 2011

Edi dan tragedi sunatannya

           Ouh ya gue jadi inget waktu gue sd, temen gue namanya edi yg katanya ni anak takut banget di sunat. Yah sebenernya dulu juga gue juga takut disunat sih ampe ditakut-takutin segala sama orang-orang sekitar, ada yg ngomong disunat itu pake piso lah gue pikir emang acara masak apa pake piso, dan yg lebih parah adalah orang tua pada ngomong " eh kalo misalnya ngga disunat dari sekarang nanti anunya dipotong pake kampak kaya orang-orang jaman dulu " eh buset pake kampak, pantesan aja orang-orang jaman dulu pada kuat bikin anak, wong mereka disunat pake kampak *eh #plak *ditampar kakek"*.


           Ouh ya back to topic kita sekarang ngomongin Edi yang takut disunat, kira-kira dia ngomong ketakutannya kaya gini ke gue pas di kelas " Man kamuu udah di sunat belum ? ", gue jawab " belum, emang kamu udah disunat ? " dia balik jawab " belum juga, emang kaya gimana sih rasanya disunat ? ", gue jawab " yaelah ed aku aja belum disunat mana bisa ngerasain rasanya disunat ", dia malah jawab " o iya yah *dengan tablo* " gue balik nanya " emang kenapa kamu nanya gituan ? " dia jawab " emmmmm anu katanya orang yg disunat itu anunya dipotong pake piso, nah kalo udah tua katanya alot jadi pake kampak kan takut " langsung gue jawab " yah.... itu kan cuman ide-idenya orang" jaman dulu aja *padahal gue sendiri udah ampir ngompol denger cerita itu* " dia malah jawab dengan tablo " hummm yg aku takutin adalah gimana pas diruang sunat jason datang pake gergaji mesin buat sunat aku, terus saat aku pingsan tiba-tiba freddy datang pake cakaran wolverine " astaga jawabku dalam hati ni anak ternyata kebanyakan nonton film ampe" jason ma freddy dibawa", gue dengan bijak jawab " santai teman yg gituan kan cuman di film *kencing udah kaga nahan gara" pengen ketawa* ", dia jawab " o iya ya makasih udah nenangin aku ".
           Beberapa minggu kemudian sebuah undangan nyampe ke rumah gue, saat gue baca ternyata itu undangannya si Edi yg mau disunat, dalam hati gue berkata " hahaha berani juga ni anak, *padahal gue sendiri kaga berani* " dengan sigap gue nelpon si Edi, " edi kamu mau disunat bukan ? ", dia jawab " iya aku mau disunat doain yah ", gue jawab " lah katanya kamu takut di ruang sunat ", "ngga sunatannya dirumah sendiri jadi aku ngga takut hahaha " gue jawab " sip good boy ". Keesokan harinya hari dimana sunatan Edi akan dilaksanakan, dengan pakaian rapih ala anak SD dan bawa amplop dengan uang 100 rupiah *gila pelit amet gue*, gue siap ke rumah Edi dengan tekad yg bulat *karena gue sendiri takut ngeliat orang yg disunat*. Sesampainya di rumah Edi orang-orang pada ngasih doa ke si Edi karena Edi mau disunat, gue malah nakut-nakutin edi " ed inget loh hati-hati yg nyunatnya jason pake gergaji mesin " sontak dia kaget dan meluk korsi, pas gue liat ke kursi itu ko ngeliat basah-basah gimana gitu dan bau pesing, apa mungkin dia ngompol atau mungkin rumahnya bocor dan yg pasti ngga mungkin dia lagi mimpi basah *eh, akhirnya acara ngompol Edi pun ketahuan oleh keluarganya dengan ekspresi yg malu bapaknya menyuruh edi untuk ganti kain dan celana. Tiba-tiba tukang sunat pun datang saat Edi masih mengganti celana dan kainnya, gue yg mulai ketakutan langsung cari tempat yg aman buat ngumpet sambil ngeliat acara sunatannya si Edi, kalo dipikir-pikir ni acara kuno amet sih disunat di rumah sendiri bukan di tempat sunatnya, mungkin ini tradisinya keluarga si Edi secara turun temurun.
           Edi pun muncul dengan pakaian baru yg membalut badannya, sambil ngeliat tuh tukang sunat dia memasang muka miris karena liat pisonya tuh tukang sunat, dalam hati gue berkata *inilah saatnya gue ngeliat tampang takut Edi* . Edi pun duduk di tempat duduknya yg tadi si tukang sunat pun datang menghampirinya, piso yg tajam udah dipersiapkannya + obat-obatan yg dia bawa, gue ngeliat bapaknya si Edi duduknya nyerong + kaya yg ngeledekin si edi, saat si tukang sunat nyoba nyunat si Edi, disini si Edi pinter banget dia pura-pura kesurupan disni, sontak orang-orang yg disitu pun kaget, dengan cerdiknya si edi nendang tu tangan tukang sunat, tangannya di giring ke kanan dan....... AWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWW..... sontak disitu orang-orang terkaget-kaget melihat bapaknya Edi yg kena sunat, si Edi tiba-tiba pura" pingsan supaya menutupi aktingnya, si tukang sunat pun langsung meminta maaf atas kejadian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar