31 Jan 2014

LDR, Antara Cinta dan Jarak

HALLO CMANERS GONG XI FA CAI SELAMAT HARI RAYA IMLEK BAGI YANG MENJALANINYA, gue hadir lagi untuk menemani hari-hari kalian yang macam gw ga boleh nyebut merk disini, ya macam PERMEN NANO-NANO. Sesuai judul yg gue tuliskan kali ini gw mau beropini about LDR uuuuuu so SCARY bagi yg lagi menjalaninya dan bagi para jomblo. Oke untuk kelanjutannya lanjut bawah ye klik aja
Long Distance Range, udah Long terus Distance dan juga Range *salah, LDR Long Distance Relationship ya artinya artiin sendiri bisa lah yaitu hubungan jarak jauh, entah sejauh apa hubungan ini tapi ini adalah sesuatu yg menarik bagi gue.

Oke gue menulis ini bukan karna gue seorang JOMBLO tapi karena gue sedang mengalami juga LDR "Nasib lu Man" BIARIN!!. Ummm well awalnya gw sendiri ngerasa nyesek dengan LDR ini dimana apa yang biasanya kita lakukan dengan pacar kita, malah kita tidak lakukan dalam keseharian kita ketika kita melakukan ldr, misalnya eeq bareng, cebok bareng dll *eh. Ya sensasinya sih tentunya akan mengalami JET LAG ya kaya judul lagu tapi emang benar itu keadaannya.

Apa yang dilakukan oleh para LDRER adalah sesuatu yang sangat menguji, ya bayangkan saja ujian antara kepercayaan dan keyakinan terhadap cinta, ini sesuatu yang sangat sulit jika dibandingkan dengan ujian matematika *padahal gue sendiri jeblog kalau ujian matematika*, orang-orang yang LDRER tentu mengalami pasang surut tingkat kepercayaan, yaaaa jatuh-jatuhnya sih Over Protective atau lain-lainnya lah, sehingga ini akan menimbulkan ketidak nyamanan pada kedu insan manusia.

Sebagai LDRER gue juga sempet merasakan itu. Bayangkan saja ketika gue awal LDRER *kenapa gw jadi curhat sih!, ga jadi!*. Tapi ga jarang juga hubungan orang kandas gara" LDR ya itu semua bisa jadi bermacam-macam alasan, sampe-sampe ada alasan ga kuat LDR padahal dia punya cewe baru di tempat ia tinggal sekarang, sungguh menjijikan bukan alasan itu ?, ya tapi gimana lagi itu pilihan mereka sebagai LDRER.

Sebenernya LDR itu ga selalu menyampakai sisi negatif, tapi sisi positifnya pun ada, ya misalnya ketika kita abis LDR itu misalnya ga ketemu 5 bulan karena sibuk kuliah, tapi ketika kita ketemu dengan pasangan kita ?, awwww yeaaaah IT'S LIKE WE FOUND ANGEL IN OUR LIFE, ya perasaan seneng orang LDR itu ya kaya gitu makin nempel ga jarang juga sih orang LDR yang langgeng tergantung personalnya juga. Positif sisi lainnya ini mengajarkan kita buat MANDIRI, baik antara pihak Cowo dan Cewe tentunya ini menjadi pelajaran yang sangat berharga, bagi cowo ya jangan ngarep dilayanin mulu harus usaha, dan bagi cewe jangan manja mulu harus berusaha.

LDR itu adalah KOMITMEN dari manifestasi apa yang kita inginkan kedepannya, saran gue ketika ingin melakukan LDR tolong timbang dulu kesiapan kalian, jangan sampe para cowo nyakitin para cewe atau sebaliknya karena LDR tiba-tiba terdengar aroma bendera kuning di depan rumah sang pasangan. Jarak bukan sesuatu yang mengerikan untuk LDR ini hanyal pemisah saja untuk para LDRER agar dapat berusaha lebih demi masa depan bersama, mungkin jika para LDRER ini berkomitmen untuk melanjut ke jenjang lebih tinggi, ini adalah ujiannya, kan ga munkin ketika cowonya kerja ke luar kota sang cewe nempel-nempel mulu bikin risih sang cowo untuk mencari nafkah bagi keluarga.

So bagi gw LDR itu adalah sebuah pilihan apakah kita akan menjadikan hubungan ini serius atau hanya bermain-main saja, jujur aja dalam kasus ini gw serius untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu 'kimpoi' wkwkwk. Nah bagi para LDRER open your mind with this situation, jika kalian LDR itu cuma ujian untuk membuktikan kekuatan cinta kalian, jangan jadikan halangan itu menjadi sebuah kegalauan sehingga para cewe SHOWERAN dan para cowo SABUNAN, kaluan harus kuat karena seberapa lama pun kalian berpisah, kalian pasti akan bertemu lagi, mungkin jika kalian ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya alangkah baiknya ketika LDR bagi para cowo "BUAT DIRI KALIAN SUKSES DAN BERGUNA" dijamin ketika lo siap, lo bakal lebih pede untuk menemui keluarganya dengan bekal mental dan pengalaman serta doku yang baik.

Oke sekian dari CMan kali ini mudah-mudahan apa yang gue katakan dapat menginspirasi kalian semua BYE! :)

2 komentar:

  1. LDR itu status diantara jomblo dan pacaran :D
    Bener nggak? Saya pernah ngalamin soalnya, dan saya ngerasa seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaah sebutan yg pas untuk itu adalah semi jomblo :V, huehehe bener" fantastis kan

      Hapus