20 Okt 2011

Tidak Peduli = Membunuh

Hallo all kali ini CMan bakal ngepost soal Tidak Peduli = Membunuh (" maksudnya apaan itu man ? ")oh itu maksudnya adalah tentang ketidak pedulian kita terhadap GLOBAL WARMING yang lama-lama akan membunuh kita.









Apa kalian pernah membayangkan bila bumi ini hancur ?, jika bumi ini hancur otomatis kehidupan di bumi ini tidak ada dan salah satu penyebab kehancuran bumi ini adalah GLOBAL WARMING. GLOBAL WARMING adalah suatu fenomena dimana kehidupan di bumi ini akan berubah 360 derajat dari hal aslinya, contoh: karena GLOBAL WARMING para petani bisa kebingungan untuk menanam padi, padahal padi ini adalah salah satu devisa negara yang sangat penting, coba bayangkan andaikan tidak ada padi berarti tidak ada nasi, kalau tidak ada nasi berarti kelaparan nah jika kita semua kelaparan kita bakal mati, walaupun masih banyak makanan alternatif lain tapi nasilah makanan pokok kita.

Banyak sekali penyebab GLOBAL WARMING yang sampai sekarang mungkin tidak bisa diatasi, hal ini disebabkan karena masih membandelnya orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Ada beberapa penyebab GLOBAL WARMING yang paling berpengaruh diantaranya:

1. Efek Rumah Kaca
    Apa kalian tahu apa Efek Rumah Kaca ?, Efek Rumah Kaca itu bukan berarti gara-gara banyaknya kaca jadi bisa menyebakan GLOBAL WARMING, Efek Rumah Kaca ini maksudnya diibaratkan seperti Green House yang sering digunakan di Eropa, Green House ini menyimpan panas agar tanaman tropis Asia bisa tumbuh di Eropa.

2. Penebangan Pohon
    Iya orang-orang yang tidak bertanggung jawab inilah yang menyebabkan bumi terkena GLOBAL WARMING, mereka hanya ingin merasakan kenikmatan sesaat tanpa memikirkan masa depan bumi.

3. Kendaraan Dengan Asap Yang Banyak
    Bayangkan jika satu negara memiliki 1 miliar jiwa dan 50% jiwa dari mereka memiliki kendaraan berarti CO2 di bumi ini melimpah berbanding terbalik dengan kandungan O2 di bumi ini.

Tanpa kita sadari kita telah merasakan efek GLOBAL WARMING ini  seperti :

1. Es Di Kutub Mulai Mencair
    Bayangkan jika es di kutub mencair volume air di bumi akan meningkat dan itu sama saja dengan menenggelamkan beberapa kota/kabupaten, provinsi, negara bahkan benua sekalipun bisa tenggelam dengan tragedi ini.

2. Meningkatnya Level Permukaan Air Laut
    Seperti yang sudah dikatakan tadi kota/kabupaten, provinsi, negara bahkan benua sekalipun bisa tenggelam,

3. Perubahan Iklim Yang Ekstrem
    Bayangkan jika kejadian ini terjadi tempat yang awalnya Tropis bisa menjadi Gurun bahkan sebaliknya tempat yang awalnya Gurun bisa menjadi Tropis hal ini memang sungguh aneh memang, tetapi inilah tanda-tanda akan kehancuran di bumi ini

4. Gelombang Panas Akan Makin Panas
    Tidak bisa dibayangkan jika bumi ini makin panas sumber air akan menghilang dan mahluk hidup di bumi berkemungkinan akan mati oleh sinar matahari yang panas ini

5. Gletser-Sumber Air Bersih Di Bumi Hilang
    dan inilah yang paling berbahaya terbayang jika mahluk hidup di bumi ini tidak memiliki air bersih, apalagi manusia kita akan kehilangan kesempatan hidup kita karena pada dasarnya manusia memerlukan air, kita sebagai manusia tidak akan bisa makan andai kata hujan sedikit dan air bersih hilang dan ini sangat fatal akibatnya bagi kesehatan.

Intinya setiap permasalahan pasti ada penyelesaiannya kita sebagai manusia yang memiliki akal harus bisa mencari jalan keluar untuk masalah ini. Bagaimana cara yang paling efektif untuk menggembor-gemborkan mengatasi GLOBAL WARMING, sakah satunya adalah dengan lomba COMPUTING CUP 2011 ini adalah salah satu sarana dimana orang-orang bisa beraspirasi dengan tulisannya tentang GlOBAL WARMING dan mengingatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab

Cukup sekian saja dari CMan semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menyadakar apa yang telah kita perbuat terhadap bumi ini :D

3 komentar:

  1. betul tuh! kalo kita msh tetep ga perduli kita sendiri yang rugi :)

    BalasHapus